bloranet

Kembang Api 90 Menit Pecahkan Rekor MURI




Pesta kembang api selama 90 menit pada pergantian tahun di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Manager MURI Paulus Pangka, di Manado, Sabtu, mengatakan, telah tercipta pemecahan rekor MURI penyalaan kembang api terlama selama 90 menit tanpa berhenti di Manado.
"Penyalaan kembang api ini masuk pada penghargaan rekor MURI ke 4.684," kata Pangka. Dia menambahkan, sebelumnya rekor MURI untuk penyalaan kembang api terjadi pada tahun 2003 di Jakarta dalam waktu 55 menit. "Rekor ini cukup lama bertahan," kata Pangka.
Pesta kembang api tersebut berlangsung di kawasan bisnis Bolevard Manado, dan dipadati ribuan warga kota yang ingin menyaksikan secara langsung. Pada kesempatan itu Paulus Pangka menyerahkan penghargaan pemecahan rekor MURI kepada penyelanggara Pemerintah Provinsi Sulut yang diterima oleh Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang.
Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Kota Manado sebagai penyelanggara dan diterima Wali Kota Manado GSV Lumentut. Penghargaan juga diberikan kepada Kapolda Sulut, Brigjen Carlo Tewu, Manado Post serta pihak Manado Town Square (Mantos).
Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan mengatakan, kegiatan seperti ini akan menjadi kalender tahunan setiap pergantian tahun. "Pelaksanaan kegiatan ini merupakan momen yang baru pertama sekali digelar di Manado," katanya.
Sumber : http://regional.kompas.com/read/2011/01/01/05041386/Kembang.Api.90.Menit.Pecahkan.Rekor.MURI-3
.::Artikel Menarik Lainnya::.


Responses

0 Respones to "Kembang Api 90 Menit Pecahkan Rekor MURI"

Posting Komentar

Iklan

 
Return to top of page Copyright © 2010 | BloraNet | Blogging by Syaiful